17 Desember 2013

Istilah - Istilah Dalam Bisnis AVAIL

Untuk memberikan pengertian dalam memahami peraturan dan kode etik PT.Avail Elok Indonesia, perlu diberikan penjelasan tentang istilah yang dipergunakan sebagai berikut :
  1. Perusahaan/AVAIL adalah PT.avail elok indonesia 
  2. Distributor adalah individu yang telah mendaftarkan keanggotaanya dengan cara menyerahkan formulir pendaftaran yang sah dan telah disetujui oleh perusahaan 
  3. Upline adalah distributor yang berada pada satu garis lurus keatas 
  4. Downline adalah distributor yang berada pada satu garis lurus kebawah 
  5. Sponsor adalah upline yang memperkenalkan bisnis AVAIL kepada calon distributor dan menempatkan calon distributor tersebut sebagai downlinenya. 
  6. Konsumen adalah pembeli produk-produk AVAIL yang akan dipakai sendiri 
  7. Crossline adalah distributor dan atau anggota yang berbeda garis sponsor 
  8. Jaringan adalah beberapa distributor yang berada dalam kelompok yang bersangkutan 
  9. Posisi/peringkat adalah suatu jenjang karir distributor yang dapat dicapai dengan memenuhi syarat-syarat tertentu, mulai dari distributor, Qualified Manager (QM), Bronze Manager (BM), Silver Crown Manager (SCM), Gold Manager (GM), Diamond Manager (DM), Crown Manager (CM), dan Super Crown Manager (SCM). Perubahan atas jenjang karir tersebut akan berpengaruh terhadap bonus dan penghasilan distributor. Semakin tinggi peringkat, maka semakin besar potensi bonus dan fasilitas yang akan didapatkan oleh distributor 
  10. Kartu Anggota adalah tanda pengenal yang diberikan oleh perusahaan kepada distributor sebagai bukti keanggotaan dan dipakai sebagai alat untuk berhubungan dengan perusahaan, distributor serta konsumen dalam menjalankan aktifitas bisnis AVAIL 
  11. Stater Kit adalah alat dan atau panduan dalam menjalankan bisnis AVAIL yang berisi buku panduan, brosur produk, daftar harga, dll, merupakan satu kesatuan dengan formulir pendaftaran keanggotaan, yang diberikan oleh perusahaan kepada distributor baru 
  12. Produk adalah barang-barang (pembalut/sanitary pad,dll) yang dipasarkan oleh perusahaan kepada para konsumen dan atau distributor 
  13. Bonus Value (BV) adalah nilai dari setiap produk yang digunakan untuk perhitungan bonus 
  14. Personal Bonus Value (PBV) adalah pembelanjaan pribadi (atas nama sendiri) dalam satu bulan 
  15. Personal Group Bonus Value (PGBV) adalah total pembelanjaan pribadi ditambah pembelanjaan jaringan anda (tidak termasuk jaringan QM atau peringkat keatas) dalam satu bulan 
  16. Group Bonus Value (GBV) adalah total pembelanjaan prbadi ditambah semua pembelanjaan jaringan anda (termasuk jaringan QM atau peringkat keatas) dalam satu bulan 
  17. Akumulasi Group Bonus Value (AGBV) adalah jumlah BV yang terakumulasi dari pembelanjaan pribadi ditambah semua pembelanjaan downline 
  18. Bonus Bulanan adalah peluang bonus yang diberikan oleh perusahaan secara  bulanan kepada distributor yang berhak menerimanya karena telah memenuhi syarat-syarat dan ketentuan yang tela ditetapkan perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar